Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Para Bapak Ikuti Lomba Busana Jawa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Lomba Busana Jawa di Lapangan Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping semalam, Sabtu, 20 Oktober 2018 berlangsung meriah.

Pembukaan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Sancoko dipimpin langsung oleh Dandim 0732/Sleman dengan menyerahkan secara simbolis tokoh wayang kulit Semar sesuai lakon yang akan dimainkan Dalang dalam pagelaran wayang kulit yaitu “Semar Bangun Kayangan sebagai tanda dimulainya wayang kulit semalam suntuk sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Loading...

Menariknya, dalam pagelaran wayang kulit ini ada pertunjukan fashion show atau lomba busana jawa yang pesertanya bapak-bapak warga Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31.

Bapak-bapak dari warga temuwuh kidul tampak berbaris sambil menunggu giliran tampil dipanggung, mengenakan pakaian adat jawa.Busana adat Jawa ini menampilkan kasta jaman dahulu dimana derajat seseorang bisa dilihat dalam pakaian yang dikenakan pada masa kerajaan.

Lomba Busana adat jawa ini menarik bagi para tamu undangan. Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, S.IP dan Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat.H tampak tersenyum, berdiri dan bertepuk tangan. (Zhoel)

Loading...
Loading...
Loading...