Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Penampakan Rumah Ibadah Umat Islam Ini Sudah Terlihat Lebih Baik dari Sebelumnya

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Sasaran kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 di Dusun Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman oleh Kodim 0732/Sleman masih berjalan. Namun beberapa di antaranya sudah hampir rampung, seperti rehabilitasi Masjid Al Ikhlas II. Rabu, 24 Oktober 2018.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP mengatakan, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke-103 sudah hampir menyelesaikan rehab Masjid Al Ikhlas II di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur.

Loading...

Penampakan rumah ibadah umat Islam ini sudah terlihat lebih baik dari sebelumnya.
“Rehab masjid ini merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga Temuwuh Kidul. Sudah hampir rampung dalam waktu dekat lantaran hasil gotong royong satgas TMMD dan warga di sekitar lokasi. Semoga rehab ini memperbaiki kualitas beribadah masyarakat Temuwuh,” katanya.

Dalam kegiatan itu, satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman bersama warga juga membangun talut jalan sepanjang 1000 meter, “Kita juga melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 7 unit dan jambanisasi sebanyak 8 unit rumah.

Seluruh anggaran kegiatan fisik itu berasal APBD Provinsi, APBD Pemkab Sleman dan swadaya masyarakat jelas, Dandim Sleman.

Sementara itu, Kepala Desa Balecatur Hj. Sebrat Hariyanti mengucapkan terima kasih atas upaya satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman. Ia mengatakan, dari 430 Kepala Keluarga (KK) terdapat 150 KK yang masuk zona merah kemiskinan.

Loading...

“Alhamdulillah, semoga direhabnya Masjid ini bisa menjadi berkah. Sehingga umat Islam di sekitar Masjid bisa beribadah lebih nyaman dan khusyuk,” ujarnya. (Zhoel)

Loading...
Loading...