Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Pengecoran Sisi Talud Perluas Jalan Dusun Temuwuh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Pekerjaan pengecoran bahu jalan yang menghubungkan Dusun Temuwuh Kidul dengan Desa-desa lain di Kecamatan Gamping mulai dikerjakan.

Dengan dibangunnya Talut bahu jalan hingga pengecoran di Dusun Temuwuh Kidul, warga Dusun Temuwuh Kidul merasa senang, karena akses jalan penghubung antar Desa semakin lebar dan kondisinya baik.

Loading...

Saat ditemui di lokasi, Kepala Dusun Temuwuh Kidul, Bpk.Bulana Sukardi mengatakan, pembangunan Talut dan pengecoran jalan tersebut sudah diinginkan oleh masyarakat desa selama bertahun-tahun dan melalui proses yang panjang, akhirnya pembangunan perbaikan jalan itu akhirnya terwujud.

“Mulai tahun 2016, kita sudah ajukan ke Pemerintah untuk pembangunan talut dan pelebaran jalan ini dan Alhamdulillah melalui program TMMD Reguler Ke-103 dari Kodim 0732/Sleman, pembangunan jalan penghubung ini segera terwujud, ” katanya, Ahad, 28 Oktober 2018.

Dengan dibangunnya talut dan pengecoran jalan ini, menurutnya otomatis akan meningkatkan perekonomian warga Desa Balecatur dan sekitarnya karena warga desa itu bermata pencaharian bertani dan berkebun, sehingga akan mempermudah mereka memasarkan hasil pertaniannya.

“Selain sebagai jalan penghubung, akses jalan ini juga merupakan jalan tembus ke Kabupaten Bantul sehingga diprediksi warga bagian barat akan melalui akses jalan ini, dan kedepannya Dusun Temuwuh Kidul ini akan maju,” pungkasnya. (Zhoel)

Loading...

 

Loading...
Loading...