Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang

Jumat | 19 Oktober 2018 | 9:10

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Setelah dibukanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 TA. 2018, kegiatan demi kegiatan mulai dilaksanakan, selain kegiatan Fisik, kegiatan Non Fisik juga harus dilaksanakan seiring berjalannya TMMD

Dalam kegiatan sasaran non fisik TMMD Reguler ke – 103 Kodim 0720/Rembang tersebut, ikut hadir Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Kadus, Ketua RT/RW serta Perangkat Desa Pasedan.

Pada kesempatan tersebut Kades Pasedan Kusman dalam sambutannya menyampaikan banyak terimaksih khususnya kepada bapak TNI dan Polri yang dengan penuh semangat bekerja bersama warga dalam program TMMD Reguler.

Kades juga berharap banyak dengan Kemanunggalan TNI – Rakyat akan semakin menciptakan ketentraman didalam Warga Pasedan.
Danramil 06/Lasem Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Bardan menjadi salah satu nara sumber kegiatan Non Fisik TMMD Reguler ke 103 dengan materi Implementasi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, dan dilanjutkan materi penyuluhan hukum mengenai pergaulan bebas, Sex bebas dan Narkoba yang diberikan dari Pengadilan Negeri Kabupaten Rembang Eri Sutanto, SH di Balai Desa Pasedan, Kecamatan Bulu,Kabupaten Rembang. Selasa, 16 Oktober 2018.

Realitanya nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika mulai luntur dari kehidupan masyarakat Indonesia. Tindakan yang dilakukan sebagian masyarakat, justru cenderung berlawanan dengan semboyan tersebut. Di beberapa daerah di Indonesia dapat ditemukan konflik antar suku, ras ataupun agama” tutur Bardan(0720)

Editor :