Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Perekaman di Lokasi TMMD Reg 103 Kodim Sleman Sasar Kalangan Pelajar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersama Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman gencar melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP).Kali ini, pihak Disdukcapil menyasar kalangan warga Desa Balecatur yang kerupakan lokasi TMMD Reguler.

“Selain Perekaman E KTP juga di lakasanakan sosialisasi pembuatan akte kelahiran anak”, ujar Kabid Dukcapil Kab.Sleman Ibu Mayajati, MT.

Adi mengatakan, pihaknya tidak hanya melakukan perekaman e-KTP bagi kalangan pelajar, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki e-KTP kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Gamping.

“Hampir seluruh pelayanan umum saat ini mempersyaratkan e-KTP sebagai pelengkap administrasi.Alhamdulillah, antusiasme pelajar di warga Desa Balecatur untuk melakukan perekaman sangat tinggi,” ujarnya.

Mayajati, juga berharap pelajar yang telah berusia 17 tahun sudah melakukan perekaman e-KTP, terkhusus untuk pelajar di SMA di wilayah Gamping. “Kami berharap seluruh siswa dan siswi di setingkat SMA Gamping yang telah wajib memiliki e-KTP agar melakukan perekaman,” harapnya.(her)