Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Pramuka dan Linmas Ikut Dalam Pembangunan Talud

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Satgas TMMD Kodim Sleman mengerahkan segala daya dan upaya di lokasi TMMD Reguler Ke-103 Dusun Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Slogan “Bersama Rakyat TNI Hebat dan Kuat” terbukti di salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke 103. Di lokasi pembangunan talud jalan, slogan tersebut dibuktikan setiap harinya dengan pengerahan warga sebanyak puluhan orang Ahad, 21 Oktober 2018.

Loading...

Warga sasaran TMMD, baik itu tua-muda laki-laki maupun perempuan dan bahkan anak-anak, ikut terjun membantu Satgas TMMD dalam bergotong royong secara estafet

Menyalurkan batu maupun material lainnya.

Ini adalah upaya hemat tenaga yang diajarkan Satgas TNI kepada warga, juga untuk mempercepat pekerjaan pembangunan talud jalan yang hari ini memasuki hari ke-7 pelaksanaan TMMD 30 hari.

Masyarakat tersebut juga dikenalkan dengan kerja bersama istirahatpun bersama, hal ini untuk mempererat tali persaudaraan yang selama ini TNI lakukan dalam setiap penugasannya. Hal ini juga merupakan bukti kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan warga setempat.

Loading...

Jiwa legowo ditunjukkan warga dengan meninggalkan aktifitas kesehariannya demi membangun desa bersama TNI. “Hal ini yang perlu kita contoh, Jangan selalu menuntut hakmu saja, tapi lakukan kewajibanmu kepada ibu pertiwi,” ungkap Praka Nanang Satgas TMMD dari Yonif 403/WP Kompi A.

Pasiter Kodim 0732/Sleman yang juga selaku Koordinator Satgas TMMD Kodim Sleman, Kapten Inf Nugroho.AT terlihat memimpin langsung prosesi dan pengerahan warga yang membantu Satgas dalam pembangunan talud jalan sepanjang 1,000 meter. (Zhoel)

Loading...
Loading...