Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Rutilahu di Sasar Satgas TMMD

Kamis | 18 Oktober 2018 | 13:15

MEDIAKEPRI.O.ID, Rembang – Belasan warga masyarakat Desa Pasedan kurang mampu secara finansial merasa bersyukur, karena dengan adanya program TMMD Reguler ke 103 rumah nantinya yang tadinya tidak layak huni direhab secara total menjadi rumah yang layak huni,dalam program RTLH ( rehab rumah tidak layak huni).

Belasan tempat tinggal yang akan nantinya akan disulap dari yang hampir roboh menjadi kokoh itu atas jasa para anggota TNI dan warga masyarakat yang masuk dalam Satgas TMMD,sehingga maksut dan tujuanya nantinya warga merasakan secara langsung manfaat dengan adanya bakti TNI tersebut.

Rasa cemas para pemilik rumah yang dulu selalu menakuti para janda-janda tua kini berubah menjadi senyuman manis, semanis menyongsong hari tua di rumah yang nyaman tanpa ada rasa cemas saat memasuki musim penghujan.

Menurut Konmandan Kodim Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto.S.Sos, target dan sasaran program TMMD bukan hanya pembuatan jalan sepanjang 2,3 kilometer yang saat ini masih terus dikerjakan, melainkan ada program-program kemanusiaan buat masyarakat sekitar yang berdekatan dengan lokasi TMMD.

Salah satu programnya kita membangun Rutilahu, sasaran utamanya rumah para lansia yang memang rumahnya perlu direhab dan dibangun. Semoga saja rumah-rumah yang kita bangun pada program TMMD ini bisa bermanfaat bagi yang menempatinya,” ujar Dandim Rembang.

Selain program rehab rumah masih seabreg kegiatan kemanusiaan lainnya, baik yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan semua merupakan wujud Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.
“Adapun beberapa program yang lain yang tanpa perencanaan sepertihalnya bantuan air bersih ,yang notabene Desa Pasedan termasuk desa tandus yang susah sumber mata air,tambah Letkol Arh Andi.(0720)

Editor :