Minggu | 03 Juli 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Sariyah Anggota Saka Wira :”Pak Tentara Semangat, Saya Juga Siap Membantu Sekuat Tenaga”

Ketua Pansel CPNS Umrah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Sejumlah Pramuka begitu semangat dalam mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman , di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.Senin, 22 Oktober 2018.

Keterlibatan para pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika ini bukan paksaan namun kesadaran yang tinggi yang tumbuh untuk ikut mendukung Program TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman, bersama para bapak-bapak TNI walaupun hanya mengisi material kedalam ember.

Dalam pelaksanaan TMMD kali ini antusias warga bukan hanya dari kalangan bapak-bapak saja melainkan peran Pramuka juga turut ambil bagian dalam pekerjaan ini, tidak canggung lagi mereka berjajar secara estafet dari satu tangan ke tangan lainnya memindahkan ember berisi pasir dan koral.

“Pekerjaan rumah sudah rampung, maka saya manfaatkan waktu yang ada ke sini ikut membantu bapak-bapak TNI membangun desa kami, saya merasa senang, semangat TNI di lapangan patut dibanggakan, TNI aja mau membangun desa ini kenapa saya diam, lebih baik ikut sekalian, “ ungkap Sariyah.Pak Tentara lebih semangat, saya juga siap membantu sekuat tenaga, imbuhnya sambil menghela nafas letihnya. (Zhoel)