Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Satgas TMMD Kodim Sleman Kebut Penyelesaian Talud 1000 Meter

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – TMMD Reguler mampu merubah komunikasi TNI dengan masyarakat. Paradigma masyarakat terhadap sosok tentara saat ini, akan mulai mengalami perubahan dengan program TMMD, masyarakat akan dapat membangun komunikasi secara langsung melalui kegiatan gotong-royong di lingkungan masyarakat.

“TNI itu ramah”, ucap Bu maryatin warga Rw 31, Balecatur. Pada program TMMD Reg ke-103 yang sedang berlangsung sekarang ini, rumah Ibu maryatin (45 th), merupakan salah satu rumah yang di rehab oleh satgas TMMD Reguler ke-103, oleh Kodim 0732/Sleman.Selasa, 23 Oktober 2018.

Loading...

Secara umum masyarakat senang dengan adanya program TMMD Reguler. Bapak Mulyadi salah satu warga Rw 31 Temuwuh, mengharapkan program TMMD bisa berjalan secara berkesinambungan, sasaran fisik yang dibangun sangat dibutuhkan, “Ini adalah hal yang super”, katanya. Menurutnya kebutuhan masyarakat sekarang sudah banyak yang bisa di penuhi.

Secara psikologis warga sedikit demi sedikit sudah mulai tidak canggung lagi berkomunikasi dengan aparat negara seperti TNI atau Polri. Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat mengikis dilema yang masih terjadi, sehingga tidak ada jarak lagi yang menjadi pembatas antara TNI dengan rakyat.

Kegiatan non fisik TMMD Reguler seperti sosialisasi wawasan kebangsaan, narkoba oleh BNN, pengajian dan kegiatan agama lainnya diharapkan dapat membentuk konsep berfikir masyarakat menjadi tambah maju dan merubah cara berkomunikasi masyarakat terhadap sosok tentara yang sebetulnya tidak menakutkan.

Loading...
Loading...
Loading...