Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Sebelum Digunakan Tim Pendim Sleman Cek Peralatan Kamera

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman telah 13 hari berlangsung, Satu persatu sasaran sudah dikerjakan tanpa kenal lelah dalam bekerja.Mereka saling bahu-membahu guna mencapai target 30 hari selesai.

Kegiatan tersebut tidak sedikitpun luput atau lepas dari pantauan Tim pemberitaan Kodim 0732/Sleman, yakni “Satgas penerangan Kodim 0732/Sleman “.Dari satgas inilah berita dan perkembangan di lokasi TMMD disebarluaskan ke media, baik media cetak, elektronik, maupun media online, bahkan televisi.

Loading...

Tim penerangan tersebut adalah salah satu tim kecil yang berjumlah 4 orang. Dalam tugasnya bertanggungjawab melaporkan kegiatan 1×24 jam dari mulai apel pagi, kerja di lapangan sampai apel malam bahkan sampai kegiatan malam pun harus dilaporkan.

“Tim pendim sangatlah penting peranannya dalam setiap pemberitaan TMMD yang berlangsung. Karena masyarakat luas bisa memantau kerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Balecatur, Kecamatan Gamping dan sekitarnya,” terang Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP. Ahad, 28 Oktober 2018

” Bukan kami berniat mencari popularitas atau sensasi, namun bagi kami pemberitaan atau bekerja adalah bentuk pelaporan kepada masyarakat.Bahwa kami (TNI) ada bersama rakyat untuk membangun NKRI,” tambah Dandim.

Tim penerangan Kodim 0732/Sleman dipimpin oleh Serma Edy Sulistyanto yang beranggotakan 3 personil. Yakni Serda Supriyanto, Serda Hermawan dan Koptu Doso sedangkan Tim Editor dipimpin Pelda Iqnatius beranggotakan terdiri dari Serka Radityo, Serda Supandri dan Serda Lintar.

Loading...

Mereka yang selalu bekerja dari pagi sampai malam mencari dan menghimpun berita di lapangan. Selanjutnya dikirim kepada tim rilis yang ada di Kodim 0732/Sleman Setelah dihimpun kemudian dikirim ke wartawan untuk disebar luas ke media massa.

“Ibarat jarum jatuhpun di lokasi TMMD kami harus tahu.Seluruh kegiatan TMMD ada dalam pantauan kami, baik siang maupun malam. Pekerjaan yang dilakukan anggota Satgas Tim Pendim 0732/Sleman sehari-hari dari mulai apel pagi sampai dengan apel malam kalau ada kegiatan tim Pendim selalu memantau giat tersebut,” ujar Serma Edy Sulistyanto, sebagai kapok tiem lapangan pendim. (Zhoel)

 

Loading...
Loading...