Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Selama TMMD Satgas Tinggal Dirumah Penduduk Biar Prajurit Berbaur dengan Warga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di Wilayah Kodim 0732/Sleman telah resmi berjalan sejak 15 Oktober 2018 lalu. Guna memastikan TMMD berjalan lancar dan sekaligus personil TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) lebih dekat dengan rakyat, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro,S.IP yang juga bertindak selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-103 memerintahkan Satgas TMMD untuk menginap dirumah warga.

Lewat kegiatan menginap di rumah warga tersebut, diharapkan prajurit TNI dapat lebih membaur dengan warga Saptu, 27 Oktober 2018.

Loading...

“Semua prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan senang hati menjalankan instruksi Komandan tersebut,” kata Pasi Intel Kodim 0732/Sleman Kapten Inf Kusno saat di konfirmasi. Kata Kapten Kusno, dengan menginap di rumah warga, prajurit akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga ditengah rakyat. “TNI itu berasal dari rakyat sehingga yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat,” imbuhnya.

Diketahui, dalam giat TMMD Reguler ke-103 ini selain kegiatan fisik yang dikerjakaan, juga terdapat berbagai kegiatan non fisik mulai dari pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, keamanan. Selain berbagai sasaran fisik yang harus dikerjakan, juga terdapat berbagai program non-fisik seperti penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme. (Zhoel)

Loading...
Loading...