mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Semangat Mbah Karto Tidak Diragukan Dalam Mengikuti Kegiatan TMMD

| Rabu | 24 Oktober 2018 | 8:55 | Tidak ada komentar
deklarasi karimun bersih

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Usia Boleh Tua, Namun Semangat Harus Terus Menyala’, agaknya kalimat itulah yang tepat ditujukan kepada Kakek lanjut usia, Mbah Karto (85) warga, Temuwuh Kidul Rt.03 Tw.31, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Selasa, 23 Oktober 2018.

Bagaimana tidak, di usia yang tergolong tidak muda lagi kakek tersebut tampak begitu cekatan mengangkut pasir dan batu dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman.

Telanjang dada, mbah Karto hilir-mudik mengangkat batu di lokasi pembuatan talud jalan. Tubuh yang uzur tidak menghalangi semangat nya untuk bergotong – royong bersama personel Kodim 0732/Sleman menyelesaikan pekerjaan di salah satu lokasi sasaran pembangunan TMMD ke-103.

Terik matahari dan cucuran keringat tak sedikit pun menggoyahkan kakek tersebut demi terwujudnya tujuan pembangunan.”Umur bukan penghalang bagi kita melakukan kebajikan,” tukas mbah karto dengan tegas.

Bahkan, yang lebih mencengangkan lagi, disamping niat tulus membangun, partisipasi Dirinya dalam pekerjaan pembangunan bertujuan untuk memberikan motivasi bagi kaum muda setempat.

“Semoga mereka termotivasi melihat kami. Kami yang sudah tua saja mau bekerja demi desa, kenapa mereka tidak,” ujar mbah karto seraya tersenyum dan mengusap keringat.
Harapan terbesar dari mbah karto yang terlihat sama kuatnya dengan personel Kodim 0732/Sleman dalam bekerja adalah penyelesaian kegiatan pembangunan TMMD Ke – 103 tepat waktu.

“Kalau semua selesai tepat waktu, masyarakat kan bisa menikmati hasil pembangunan ini. Semua aktifitas yang menggunakan fasilitas dari hasil pembangunan dapat lebih lancar,” jelas mbah karto.

Diakhir bincang – bincang dengan awak media, mbah karto mengucapkan terima kasih kepada TNI atas program TMMD. Apresiasi juga disampaikan kakek tersebut kepada personel Kodim 0732/Sleman yang tanpa mengenal lelah bekerja bersama masyarakat melaksanakan pembangunan. (Zhoel)