Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Senyum Babinsa di Dukuh Ngotoko

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil 05/Bulu Serka Sutrisno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Sabtu, 13 Oktober 2018.

Disela-sela kegiatan survei lokasi TMMD Serka Sutrisno melaksanakan Komsos bersama Bpk. Karno (63) dan warga lainnya yang saat itu sedang duduk di depan rumahnya yang berlokasi di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh anggota Koramil yang berkerja di satuan Komando Kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga diwilayah.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

“Melalui komunikasi ini kita harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang terjadi, dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi” tutur Serka Sutrisno.
Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman. (0720). (rilis)