Kamis | 01 Juni 2023 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Siswa SMK Samudra Antusias Terima Sosialisasi Tentang Penerimaan Prajurit TNI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Satgas TMMD ke 103 Kodim 0732/Sleman dilimpin Pasipers Kodim Sleman dan Tim Ajenrem 072/Pmk Kapten Kav Sudarmaji mendatangi SMK Putra Samudra dalam rangka rangakaian kegiatan nonfisik TMMD menjaring siswa yang berminat menjadi prajurit TNI melalui sosialisasi werving/penerimaan calon prajurit TNI-AD pada Jumat 26 Oktober 2018.

Kegiatan yang disampaikan dihadapan 84 siswa/i dimaksudkan untuk menyampaikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan prajurit TNI-AD diwilayah Sleman dengan harapan agar siswa/i mengerti dan berminat bergabung menjadi calon prajurit TNI sekaligus dapat menjaring calon prajurit yang berkualitas.

Perlu diketahui bahwa ada 3 tingkatan calon prajurit TNI yang dapat diikuti oleh siswa/i setelah lulus nanti, yakni Tamtama, Bintara PK pria/wanita dan Akademi Militer (Taruna/Taruni).

Kepala sekolah SMK Putra Samudra bapak HK Margono, S.pd, MK.A memberi apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini.Dengan adanya sosialisasi werving ini dapat menambah wawasan kepada siswa/i tentang seluk beluk TNI.Dan juga dapat memotivasi siswa/i untuk lebih giat belajar demi menggapai cita-citanya.

Di akhir paparannya, Kapten Caj Bijarto dari Ajen 072/ Pmk memberikan motivasi kepada para siswa/i SMK Putra Samudra Gamping agar memiliki motivasi menjadi siswa yang kuat, ulet, tabah dan tetap memiliki kepribadian yang baik serta keimanan yang kuat dan nantinya dapat berkompetisi dengan baik.

Para siswa/i menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena mereka bisa mengetahui lebih dekat dan secara langsung sehingga dapat meningkatkan animo untuk bergabung menjadi prajurit TNI-AD. Dan sosialisasi ini mendapat aplus yang meriah dari siswa/i sesaat setelah sosialisasi ditutup.(her)