Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Tampak Antusias Satgas TMMD Masuki Rumah Tempat Istirahat Malam Mereka

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista adalah Satu – satunya Satuan Tempur yang berada di bawah Korem 072/Pamungkas di wilayah Kota Yogyakarta. Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 tahun 2018, di Desa Balecatur, kecamatan Gamping, kab Sleman, Batalyon Infanteri 403 / Wirasada Pratista dilibatkan sebagai Satgas TMMD bersama Batalyon lain seperti Angkatan udara, Batalyon Zipur, Denkes Tk.III Kota Yogyakarta.

Para prajurit dari Batalyon Infanteri 403/WP itu terlibat dalam pembanggunan talud jalan di dusun temuwuh. Ada yang menaikkan dan menurunkan material, untuk pembuatan talud di pinggir jalan sepanjang 1.000 meter.

Loading...

Perwira Seksi Logistik Kodim Sleman Lettu kav Suryanto menyampaikan kepada seluruh anggota satgas TMMD, fasilitas kebutuhan para prajurit sudah disediakan di tempat Pos Komando Taktis yang tidak jauh dari lokasi pembangunan talud.”Fasilitas Satgas TMMD Reguler ke – 103 tergolong sangat lengkap seperti Kaporlap, makan dan uang saku dapat semua,” tambahnya.

Satgas TMMD Reguler juga menginap di rumah warga sekitar agar bisa berbaur dengan masyarakat, yang wilayahnya menjadi sasaran TMMD. Kegiatan prajurit selama berada di rumah warga diharapkan bisa menerapkan nilai-nilai 8 wajib TNI agar nama baik satuan bisa terjaga dengan baik. “Program TMMD ini merupakan bagian dari kembalinya TNI kepada rakyat, untuk bisa mewujudkan dan menyempurnakan sistem pertahanan rakyat semesta,” papar Lettu Suryanto.

Selama satu bulan satgas TMMD Reguler – 103 melaksanakan Karya Bhakti dan gotong-royong di lingkungan masyarakat dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping kabupaten Sleman. Dengan Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam Program TMMD ini merupakan salah satu alat atau sistem Pertahanan Dan Keamanan Rakyat Semesta.(Pri)

Loading...
Loading...
Loading...