Jumat | 20 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Tanpa Pedulikan Status Sebagai Wanita Ratna Berjibaku Bantu Satgas TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan pelajar, menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan Satgas TMMD terhadap kesulitan warga lainnya, adalah beberapa misi humanis dalam gelaran TMMD Ahad, 21 Oktober 2018.

Melalui TMMD, pembangunan di wilayah Kodim 0732/Sleman selama 1 bulan ini, difokuskan di Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping.

Loading...

TNI selalu melibatkan pelajar dan warga sasaran kegiatan di dalam pembangunan itu. Pelajar dan Warga diharapkan merasa lebih memiliki dan merawat hasil-hasil pembangunan nantinya.

Satu di antaranya adalah Ratna (15) Pelajar SMK N 2 Godean yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Tanpa mempedulikan statusnya sebagai wanita, dirinya berjibaku untuk membantu Satgas TMMD dan warga yang sedang membuat talut jalan sepanjang 1000 meter. Semangat Ratna menjadi penyemangat tersendiri bagi Satgas dan warga lainnya untuk malu sehingga lebih terpacu bekerja.

Pada pelaksanaan TMMD Reguler 103 Sleman, peran aktif masyarakat terlihat sangat menonjol, terutama dalam pembangunan talud .

Kehadiran TNI menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat. Suasana gotong-royong pun jadi berbeda.

Loading...

Kini baik orang tua, Pelajar, Remaja maupun para tokoh-tokoh desa mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena Satgas TMMD tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

Sementara itu, Ratna merasa jika keberadaan TNI membuat masyarakat bangga. terlebih dengan banyaknya rumah-rumah warga yang dijadikan tempat menginap Satgas.

Tak kurang dari 10 rumah menjadi tempat menginap para satgas bersama orang tua asuhnya. Para Satgas TMMD ini juga memberikan uang makan dan lauk-pauk kepada orang tua asuhnya agar tak memberatkan warga. (Zhoel)

Loading...
Loading...