mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Tawa Renyah Mulyadi saat Bercengkrama dengan Anggota Satgas TMMD

| Kamis | 25 Oktober 2018 | 11:17 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di wilayah kabupaten Sleman merupakan bukti bahwa TNI dan Rakyat bagaian dari dua sisi yang tak bisa dipisahkan, tergambar dari suatu realita yang ada, Kedekatan, keakraban dan kebersamaan diantara keduanya telah memadukan berbagai program pembangunan yang diwujudkan secara bersama-sama.

Peltu Sumaryono personel Staf Teritorial Kodim 0732, sebagai anggota staf yang membidangi program TMMD terlihat begitu akrab dengan Mulyadi (42) warga rt. 03 rw. 31 dusun Temuwuh desa Balecatur kecamatan Gamping kabupaten Sleman saat melakukan pengecekan fisik dari rumah yang telah direnovasi sebelumnya.

Keduanya bagai kenal sudah lama, padahal cuma beberapa hari saling kenal, namun keakraban seperti terjalin lama diantara keduanya, obrolan diwarnai dengan saling berceloteh dan diiringi canda tawa yang renyah.

Mulyadu sendiri menuturkan, sejak keberadaan Satgas TMMD di wilayahnya, ia merasa senang, “semua bapak-bapak TNI disini hampir setiap hari bertemu dan mengajak ngobrol bersama sehingga semua warga merasa senang karena keramahan yang sudah ditunjukkan kepada seluruh masyarakat disini”, ujarnya.

Sementara saat ditemui dilokasi Peltu Sumaryono mengatakan, bahwa setiap prajurit TNI harus mewujudkan sikapnya terhadap masyarakat melalui 8 Wajib TNI dimanapun bertugas sehingga keberadaan prajut ditengah lingkungan warga akan dapat diterima, ungkapnya.

“Bersikap Ramah Tamah Terhadap Rakyat” selalu dijadikan pedoman dalam menggalang komunikasi dengan masyarakat sehingga menjadi kunci sukses dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah”, terangnya.

Lebih lanjut ia juga selalu Senyum, Salam dan Sapa sehingga masyarakat akan merasa bersimpati dengan sikap dan perilaku Prajurit yang bisa dijadikan pelopor ditengah masyarakat, pungkas Peltu Sumaryono.