Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

TMMD Reguler Ke-103 Tahun 2018 Di Kabupaten Sleman Melibatkan Prajurit TNI, Polri, Pemda Serta Komponen Masyarakat

Kamis | 18 Oktober 2018 | 11:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa (AMD) sejak tahun 1990-an dan telah memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam percepatan pembangunan. Pelaksanaan TMMD

TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 di Kabupaten Sleman melibatkan prajurit TNI, Polri, Pemda serta komponen masyarakat, berlangsung selama sebulan penuh.

Tema yang diusung pada TMMD ke-103 ini adalah “TNI MANUNGGAL RAKYAT DALAM MEWUJUDKAN DESA YANG MAJU, SEJAHTERA DAN DEMOKRATIS”, Dengan semangat kemanunggan ini, TNI ingin mewujudkan pembangunan secara bergotong-royong dan bersama-sama dengan masyarakat.

Adapun lokasi kegiatan TMMD ke-103 di Kabupaten Sleman diantaranya Dusun temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping. Sasaran fisik yang dikerjakan meliputi pembangunan talud, rehab masjid, rehab TPA, pembangunan Poskamling.

Pada kegiatan TMMD ke-103 ini juga dilaksanakan bedah rumah 7 unit, melibatkan personel Kodim 0732/Sleman, Polri, TNI AL, TNI AU, Pemda dan masyarakat. Sedangkan sasaran non fisik yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan, Bahaya narkoba, pertanian, Kerukunan kehidupan beragama, serta wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan pelajar. (Her)

Editor :