Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

RILIS

TNI Manunggal Membangun Desa Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa

Senin | 15 Oktober 2018 | 16:30

MEDIAKEPRI.CO.ID,  Rembang – Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto S.Sos. Mengatakan bahwa TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler tahun 2018 akan di laksanakan di wilayah Desa Pasedan Kecamatan Bulu fokus pada pembangunan jalan.

Satgas dari TMMD Reguler menjalankan program pembangunan fisik berupa jalan sesuai permintaan masyarakat Pasedan terutama Dukuh Ngotoko.

Loading...

Kodim Rembang yang mendapatkan kehormatan itu, mendukung proses percepatan pembangunan di Desa tersebut.

“Masyarakat butuh perbaikan jalan penghubung untuk bawa hasil pertanian. Kami melakukan betonisasi dan perkerasan jalan,” jelas Dandim Rembang seusai melihat lokasi TMMD reguler (11-10-2018).

Menurutnya, ada juga sejumlah program non fisik yang menyentuh langsung masyarakat Desa Pasedan. Seperti penyuluhan bahaya narkoba, pengobatan massal, wawasan kebangsaan hingga antisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Program TMMD ini juga mengajak mitra dari kalangan swasta untuk menambah sasaran.

Loading...

Di antaranya bantuan air bersih kegiatan sosial dan lain sebagainya yang mana kegiatan itu harus bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Desa Pasedan.

TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim Rembang juga ada misi khusus, membangkitkan kembali jiwa gotong royong Masyarakat yang sudah mulai luntur, oleh karena itu dengan TMMD inilah sebagai sarana untuk memupuk dan membangkitkan kembali jiwa gotong royong tersebut. (rilis)

Editor :

Loading...
Loading...