Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

TNI Tidak Hanya Manunggal Dikegiatan Sosial Tetapi Manunggal Juga Dikegiatan Ibadah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Meski ditengah kesibukan menyelesaikan pekerjaan fisik maupun non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, namun personel TNI dari Kodim 0732 Sleman maupun Satgas TMMD lainnya masih menyempatkan berkumpul dan berbaur bersama warga. Salah satunya dalam kegiatan yasinan bersama, Kamis malam di Masjid Nurrul jannah temuwuh,Balecatur,Gamping. Jumat, 19 Oktober 2018.

Kegiatan yasinan bersama ini telah rutin dilaksanakan pengurus masjid setiap kamis malam. Lantunan indah surat Yasin yang dibacakan bersama pun semakin mengakrabkan TNI dengan jemaah masjid.

Dandim 0732/Slemsn Letkol inf Diantoro S.IP melalui Danramil 01 Cangkringan Kodim 0732/Sleman kapten inf Widada mengatakan, kegiatan yasinan ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dimana, TNI tidak hanya manunggal dalam hal sosial saja, tetapi juga dalam hal ibadah.

“Selain wujud manunggal bersama warga, juga sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” ujarnya.

Kapten Widada mengaku, kegiatan yasinan bersama prajurit Kodim 0732 Sleman ini sudah rutin dilakukan setiap kamis malam. Tempatnya pun menyesuaikan dengan kondisi.

Sebagai informasi, program TMMD ke-103 ini akan dilaksanakan selama sebulan mulai 15 Oktober 13 November 2018. Tujuannya, membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik. Selain itu juga bertujuan untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.