Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Usir Kepenatan Satgas TMMD Tanding Volly dengan Pemuda Dusun Temuwuh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Pelaksanaan penyelesaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0732/Sleman memang sangat melelahkan. Beberapa sasaran fisik seperti pembuatan talud jalan, cor blok dan rehab rumah tak layak huni membutuhkan tenaga dan konsentrasi. Tak pelak, sebanyak 150 prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara diterjunkan untuk mengejar target penggarapan program semua itu.

Hari-hari dari pagi, siang hingga sore seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD reguler Kodim Sleman bekerja. Dibantu masyarakat Dusun temuwuh  Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman yang menjadi sasaran lokasi TMMD reguler, TNI dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan semua sasaran fisik itu.

Loading...

Untuk mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas yang monoton, maka beberapa prajurit Satgas TMMD reguler, khsususnya prajurit dari zipur 4 mengajak warga, pemuda serta karang taruna di Dusun temuwuh melaksanakan olah raga bersama, yaitu voli.

Dengan olah raga voli mengajak masyarakat, kegiatan ini terbilang kegiatan non fisik berupa olahraga.Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI – rakyat sebagaimana tujuan TMMD yakni tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Setiap sore kami mengajak pemuda setempat untuk berolah raga, selain untuk menghibur juga menumbuhkan jiwa sportifitas dan tanggungjawab para pemuda dengan giat olahraga,” kata Praka wahyu.

 

Loading...

 

Loading...
Loading...