mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BAKTI TNI-Polri

Waktu Istirahat Dimanfaatkan Satgas Latih Baris Anak SD

| Kamis | 25 Oktober 2018 | 10:32 | Tidak ada komentar
Tenzin Gyatso

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Tak mengenal lelah, itulah yang tergambar dalam diri setiap personel Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim 0732/Sleman. Bagaimana tidak,waktu istirahat pun dimanfaatkan prajurit TNI itu untuk berkumpul bersama pelajar SDN Kembangjitengan 2 Balecatur.

Seperti pada, Rabu (24/10/2018), terlihat Serka Acip meluangkan waktu istirahatnya untuk mengajari para pelajar SD tentang materi baris berbaris.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang baik itu para gerenasi penerus bangsa ini juga ditanamkan cinta NKRI. Caranya cukup unik, Acip menceritakan pengalamannya selama bertugas.

Berbekal cerita pengalamannya itu, Acip berupaya memotivitas anak-anak akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

“Di sini mereka saya ajarkan baris berbaris secara militer dengan beberapa sikap, baik periksa kerapian, sikap baris berbaris di tempat ataupun dalam posisi pergeseran pasukan. Saya senang dan bangga pelajar SDN Kembanganjitengan Balecatur ini sangat bersemangat mengikutinya, bahkan ikut mempraktikan selama satu setengah jam,” kata Acip.

Melalui materi itu, kata dia, akan membentuk jiwa korsa atau kebersamaan, tabah dalam menghadapi tekanan serta melatih otak untuk berpikir cepat dan tepat di bawah tekanan tersebut melalui aba-aba atau perintah yang diberikan.

“Saya harapkan nantinya mereka akan menjadi generasi muda yang andal, cepat, cekatan dan terlatih. Karena tidak ada orang hebat, melainkan orang yang terlatih,” demikian Acip.