Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Walaupun Belum Jadi 100 Persen Tapi Kemegahan Pos Kamling Sudah Terlihat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Sejak TMMD Reguler 103 Kodim 0732 Sleman dibuka secara resmi 15 Oktober 2018 lalu, sejumlah bangunan terus dikebut pengerjaanya. Salah satunya adalah satu unit pos kamling yang merupakan sasaran program TMMD Reg ke 103 Tahun 2018. akan diperuntukkan bagi seluruh warga masyarakat Temuwuh,Balecatur Kecamatan Gamping guna memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Tujuan TMMD membangun pos kamling, selain Harkamtibmas, juga untuk meningkatkan kesadaran warga mengaktifkan kembali jaga dan patroli malam. Sehingga secara tidak langsung akan mendidik masyarakat untuk melaksanakan pengamanan kampungnya secara swakarsa dan mandiri. Tidak hanya mengandalkan aparat Polsek dan Koramil setempat.

Loading...

Bangunan pos kamling itu berdiri kokoh di atas tanah pekarangan milik Mulyadi, warga Dusun Temuwuh RT 03 RW 31 Desa Balecatur yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan bersama dan sebagai ladang ibadah.

Dikatakan mulyadi, selama bangunan masih berdiri, kehadiran TNI akan selalu dikenang warga Temuwuh. “TMMD dan TNI telah menyatukan kami dan menumbuhkan guyub rukun serta kepedulian antar dusun di temuwuh,” ungkapnya.

Loading...
Loading...