pemkab lingga

LINGGA

Masyarakat Daik Kesal Terjadi Kelangkaan Minyak Tanah

Jumat | 09 November 2018 | 17:46
kelangkaan minyak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah kembali terjadi, di pusat Ibukota Kabupaten Lingga, Daik, Jumat, 9 November 2018. Hal yang sudah membuat masyarakat kecewa ini sudah berlangsung dalam satu pekan belakangan.

” Kesal. Minyak tanah memang sangat dibutuhkan. Apalagi, kami para ibu rumahtangga, untuk masak harus menggunakan kayu bakar,” ucap Ika, ibu rumah tangga yang mengeluh dengan keberadaan BBM ini.

Lebih jauh katanya, sangat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mengantisipasi kelangkaan ini, jangan sering terjadi. Ia menceritakan, harus keliling setiap warung menelusuri yang biasa menjualkan minyak tanah, Alhasil tidak bisa menemukan jua.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Ekonomi (Kabag Ekonomi) Sekretariat Daerah, Baduar Heri mengatakan, minyak tanah sudah sesuai kouta yang berikan, itu tidak akan langka. Hanya saja, dugaan saat ini, katanya, ada yang menyimpan alias menimbun.

” Kita dari Pemerintah Daerah akan turun kelapangan untuk menindaklanjuti kepada penyalur melakukan pengecekan, ” ujarnya.

Selain itu dirinya juga mengatakan kalau untuk bahan solar, dugaan itu, data nelayan sudah tidak sinkron lagi dengan Kouta yang diberikan, salah satu bisa menyebabkan kelangkaan BBM solar. (bran)

Editor :