pemkab lingga

LINGGA

Program Askab PSSI Lingga Tak Berjalan, Aziz Martindas: SK Belum Keluar

Jumat | 09 November 2018 | 15:55
sepak bola

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Semangat kerja pengurus Asosiasi Kabupaten Lingga persatuan sepak bola seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) sudah tak terbendung dan tidak diragukan lagi, Jumat, 9 November 2018.

Dimana pengurus terpilih melalui Musyawarah Cabang, 23 Juni 2018 lalu ini sudah menyusun sejumlah program kerja untuk kemajuan dan memajukan persepakbolaan di Kabupaten Lingga.

Hingga saat ini, setelah empat bulan terpilihnya kepengurusan, program kerja itu sendiri bagai sebuah mimpi. Soalnya, untuk menjalankan rencana kerja tersebut dibutuhkan sebuah legitimasi secara administrasi.

“Kita masih menunggu surat keputusan (SK)). Tanpa SK, pengurus belum bisa menjalankan amanah dari organisasi persepakbolaan,” kata Ketua Askab PSSI Kabupaten Lingga terpilih, Aziz Martindas

Aziz Martindaz mengatakan sangat menyayangkan keterlambatan keluarnya SK. Padahal, tambahnya, sejak terpilih sebagai organisasi olahraga yang menjadi kegemaran masyarakat luas ini, pengurus sudah banyak melontarkan ide dan buah pikiran yang baik. Dan konsep bagus yang muncul, katanya, akan mampu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manuasia di bidang olahraga ini.

“Banyak ide yang ada dibenak kawan kawan pengurus tidak dapat dijalankan. Karena mengingat ligitimasi adminitrasi belum kita terima,” disebutkannya.

Adapun salah satu ide cemerlang itu diantaranya, yakni menjadikan ajang bola sebagai profit otentid. Sebagai contoh, kedepan akan diadakan liga bola untuk tingkat Kabupaten, pembinaan club secara intensif.

“Kita akan mengubah konsep dari sebelumnya hiburan menjadi konsep profesional. Semua itu tidak akan bisa dijalankan kalau legalitasnya kami belum terima, untuk itu Kita mohon segera keluarkan legalitas administrasi Askab PSSI Lingga ini,” katanya dengan penuh harap. (bran)

Editor :