BATAM

Kapolda Jadi Irup, Gubernur Ikut Upacara 73 Tahun Brimob

Rabu | 14 November 2018 | 23:35
Kapolda Kepri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, Rabu, 14 November 2018.

Upacara dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Danrem 033 WP, Warga Kehormatan Brimob Suryo Respationo, SH,MM., Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, beserta pengurus.

BACA: Usulan UMK Bintan Rp3,36 Juta, Langsung Diteruskan ke Pemprov

BACA: Pekan Depan, Presiden Jokowi Berkunjung ke Lingga

Tampak hadir Forkopimda Kepri Danyon 136 Raider Khusus Tuah Sakti, Danyon 10 Marinir, Danlanal Batam, Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, Para sesepuh, Purnawirawan dan warakauri Korps Brimob Polri, Para Perwira Bintara, Tamtama dan Pns Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan.

” Saya mengapresiasi peran serta Brimob mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan Terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri,” kata Andap membaca Amanat Kapolri, Jendral Tito Karnavian.

BACA: Derita Anak Nelayan di Karimun Itu Jadi Perhatian Wakapolda Kepri

BACA: PM Sutan Sjahrir Bentuk Brigade Mobil

BACA: KPU Karimun Tetapkan 168.790 Pemilih Tetap

BACA: 6 Poin Ini Disampaikan Kapolda Kepri saat Silatulrahmi dengan Permabudhi

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung. Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara.

BACA JUGA: Kapolda Kepri Ajak Kobarkan Semangat Pahlawan Didada

BACA JUGA: Kapolda Minta Orangtua Jaga Pergaulan Anak dari Pengaruh Buruk LGBT

BACA JUGA: Irjen Andap Jabat Kapolda Kepri, Ini Harapan Gubernur Nurdin

Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan hari ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019”. (***)

Editor :