Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Apresiasi Aparatur Pemerintahan Desa Pasedan, untuk Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim Rembang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Pemerintah Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran aparat TNI, khususnya Satgas TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 yang periode ini terpusat di Desa Pasedan.Rabu, 7 November 2018.

“Kami memberikan apresiasi atas pelaksanaan TMMD di Desa Pasedan Karena bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasedan terutama Dusun Ngotoko.yang sebelum adanya TMMD memang seakan – akan terisolir,karena dulu jalannya rusak parah,sekarang sudah bagus dan mulus karena di kerjakan dengan teliti”. Kusman Kades Pasedan menjelaskan.

Loading...

TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) merupakan suatu keterlibatan TNI dalam pembangunan desa yang pada hakekatnya merupakan bentuk nyata Kemanunggalan TNI dengan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di desa. Sebagimana tertuang dalam butir ke tiga Nawacita, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran atau dari desa.Seperti yang di laksanakan Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

“Saya melihatnya ini implementasi budaya gotong royong yang telah mengakar di negara kita.Melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan, dan kesatuan untuk bersama-sama serta bersatu padu membangun daerah masing-masing. Karena program tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat Pasedan,yang sekarang sudah hampir selesai”.Katanya.

Pembanguan dan perbaikan jalan penghubung Dusun Ngotoko ke Desa Pasedan akan memiliki fungsi ganda,selain untuk membantu para petani dalam hal akses transportasi untuk menjual hasil pertanian dan hasil hutan bagi. keberadaan jalan utama ini bisa dimanfaatkan untuk menuju Goa Lowo yang rencananya akan di buka untuk umum sebagai lokasi wisata.yang nantinya bisa menambah pendapatan warga Pasedan.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...