Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Apresiasi yang Tinggi untuk Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Sifat kegotong royongan dan kebersamaan yang tercipta dalam program TMMD, perlu terus dipertahankan dan dipupuk bersama-sama TNI, Polri dan segenap komponen bangsa dan elemen masyarakat guna menghadapi ancaman dan tantangan bangsa kedepannya dengan kembali menjalankan nilai-nilai luhur bangsa dan jati diri bangsa seperti gotong royong, kebersamaan, tolong menolong, kemajemukan dan budi pekerti. Dengan kembali pada nilai luhur dan jatidiri bangsa, kita sebagai bangsa tidak mudah dipecah belah oleh kekuatan lain.Kamis, 15 November 2018.

Program TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 yang dilaksanakan tersebar diseluruh tanah air merupakan bukti nyata sebagai wujud pemersatu bangsa. Sifat nilai luhur dan jatidiri sebagai bangsa Indonesia terpancar nyata dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan, kegotongroyongan dan kebersamaan antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah beserta komponen bangsa dan elemen masyarakat yang ada diwilayah.

Loading...

Seperti dalam program TMMD Reguler ke 103 di wilayah Kodim 0720 / Rembang Korem 073/Makutarama yang telah berlangsung selama sebulan lamanya di Desa Pasedan banyak meninggalkan kesan dan pesan tersendiri bagi warga masyarakatnya.

Kenangan sejarah terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat serta perekat persatuan dan kesatuan bangsa diwilayah.

TMMD dengan berbagai program yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik, disamping sebagai wahana peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai wahana pembinaan wilayah untuk membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat patriotisme dan nasionalisme masyarakat guna menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Selain itu, membangun ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah yang sangat diperlukan dalam membangun ketahanan nasional untuk menjaga tetap tegak kokohnya kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Loading...

Bukti TMMD wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan perekat persatuan dan kesatuan diwilayah adalah dengan terwujudnya sifat gotong royong dan kebersamaan yang selalu terpancar dalam setiap lubuk hati warga masyarakat setempat.

Tidak hanya perangkat yang ada diwilayah dari unsur pemerintah daerah namun hingga unsur bawah pemerintah desa dan tentunya masyarakat yang secara langsung terjun ke lapangan bersama-sama, bahu membahu dan bekerjasama mensukseskan program TMMD ini.

Usai dilaksanakannya penutupan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang berbagai atensi dan apresiasi muncul baik dari tokoh masyarakat dan juga warga masyarakat itu sendiri yang memberikan perhatian dan penghargaan kepada TNI.

Ungkapan “Matur Nuwun”, (terima kasih) diperlihatkan, disampaikan dan diungkapkan mereka dengan tulus dan ikhlas, mereka berharap dimasa-masa datang ada program TMMD lagi di Desanya.(0720)

Loading...
Loading...