Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Baladewa Kuburkan Mimpi 24 TKI Ilegal yang Ingin Bergaji Ringgit

Senin | 19 November 2018 | 19:53
TKI Ilegal

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kapal Polisi Baladewa 8002 milik  Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri menggagalkan keberangkatan sebanyak 24 tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal ke Malaysia di Perairan Nongsa, Rabu, 14 November 2018 sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA: Rendahnya Kelulusan CPNS, BKPSDM Karimun Tunggu Kebijakan BKN

Upaya penggagalan mimpi puluhan TKI Ilegal ini dipaparkan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga dan Dirpolairud Polda Kepri, Kombes Pol Binyamin Sapta di Pendopo Polda Kepri, Senin, 19 November 2018 siang. 

Erlangga menjelaskan, dari menggagalkan pengiriman pekerja migran Indonesia illegal, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Dan, katanya, petugas juga mengamankan 1 (satu) unit speedboat yang dinakhodai, Inisial Y dan 1 (satu) orang anak buah kapal, Inisial OA di Teluk Mata Ikan, Perairan Nongsa, Batam.

BACA: Polisi SP3 Dugaan Gratifikasi Komisioner Bawaslu Kepri

“Speedboat membawa 24 orang pekerja migran Indonesia illegal yang akan diberangkatkan ke Malaysia tanpa dokumen. Mereka terdiri dari  22 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Barang bukti yang diamankan 1 unit speedboat bermesin tempel Merk Yamaha 2 X 200 PK,” katanya.

BACA: Columbus, Penjelajah Dunia Pertama Injak Kaki di Puerto Rico

Lebih jauh disebutkannya, dari tindak pidana ini petugas mengamankan dua orang dan berstatus tersangka. Mereka yakni inisial YS (nakhoda) dan inisial OA (ABK). Adapun pasal yang dituduhkan yakni pasal 81 jo pasal 69 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 Tahun dan denda paling banyak Rp. 15.000.000.000. (humas)

BACA BERITA LAINNYA:

Terlibat Narkoba, Oknum Honorer Histeris saat Ditangkap

Tarian Flores Sambut Aunur Rafiq di Tanjungbatu

Kata Bijak 9 Tokoh di Dunia, Ke-9 Penuh Inspirasi dan Bangun Motivasi

Islam Banyak Dipengaruhi Hal Mistik, Ahmad Dahlan Dirikan Muhammadiyah

Disbud Bebaskan Lahan Ratusan Hektar untuk KP dan KWB

Editor :