Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Bertempat di Balaidesa Balecatur Penyuluhan Pertanian di Adakan Oleh Satgas TMMD Reg 103

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Tahun 2018 Kodim 0732/Sleman, tidak hanya melaksanakan kegiatan pembangunan jalan saja.Akan tetapi dalam TMMD ke-103 ini juga ada sasaran non fisik yaitu memberikan penyuluhan kepada para mahasiswa di Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Jumat, 2 November 2018

Bertempat di Balai Desa Balecatur, Kodim 0732/Sleman bekerjasama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sleman memberikan penyuluhan pertanian kepada para Mahasiswa dari Universitas Janabadra.

Loading...

Para penyuluh pertanian berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Sleman yang secara khusus memberikan materi tentang peningkatan produksi Tanaman.Desa Balecatur memiliki struktur tanah yang cukup baik bagi pertanian.

Menurut Ir.Subeni pemberi materi penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sleman mengatakan, mahasiawa dalam memulai penanaman semua jenis tanaman harus memperhatikan ketepatan kontur tanah dan musimnya walau semua bibit tanaman dapat tumbuh subur di sini,” katanya.

Penyuluhan pertanian yang merupakan bagian dari program TMMD ini berfokus memberikan pemahaman bagi mahasiswa untuk memulai serta melanjutkan program pertanian yang telah menjadi program pemerintah.

“Ketahanan pangan merupakan program pemerintah. Jadi, dengan penyuluhan ini bisa membawa manfaat karena mungkin masih ada beberapa petani yang tidak tahu cara bercocok tanam yang benar,” ungkapnya. (Zhoel)

Loading...

 

Loading...
Loading...