Senin | 04 Juli 2022 |
×

Pencarian

BATAM

Diantara Puing-puing Pesantren Al-Jabar, CSR bright PLN Batam Itu Pun Mengalir

csr PLN Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – PT Bright PLN Batam selalu ada dalam setiap duku yang ada di masyarakat. Salah satu bentuk nyatanya, perusahaan kelistrikan ini menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pesantren Al-Jabar, Bengkong, Batam, Kepulauan Riau, Senin, 5 November 2018 sore.

Bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp60 juta itu, diserahkan oleh Sekretaris Bright PLN Batam, H Syamsul Bahri. “Bantuan ini merupakan hasil kumpul-kumpul seluruh karyawan Bright PLN Batam, ditambah dari CSR dan dari Lembaga Amil Zakat Islam (Lazis) bright PLN Batam. PLN Batam sengaja sedikit menunda penyerahan bantuan ini,” ungkap Syamsul di tengah puing-puing bagian dari Pondok Pesantren Al-Jabar yang terbakar.

“Sejak musibah kebakaran ini terjadi, kita terus memantau, dan ternyata Alhamdulillah, masyarakat Batam begitu peduli dan tanggap, berbagai bantuan datang ke Pondok pesantren dan panti asuhan ini, sehingga kami melihat perkembangan, apa yang nantinya menjadi kebutuhan dari anak-anak yatim dan dunia pendidikan di sini. Kita tak ingin, bantuan yang kita berikan tidak maksimal, karena mungkin sudah terlalu berlebihan diberikan oleh masyarakat,” ujar Syamsul.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Yayasan, akhirnya menurut Syamsul, Bright PLN Batam, menyerahkan bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai. “Karena bantuan berupa uang tunai ini, memang benar-benar dibutuhkan oleh pihak korban, ya paling tidak dapat membantu sedikit dalam membangun kembali ruangan yang terbakar atau perlengkapan belajar dan mengajar di yayasan ini,” jelas Syamsul.

Sementara itu, Maya, Pembina Yayasan Al Jabar yang menerima bantuan dari Bright PLN Batam, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Alhamdulillah, uang ini akan kami gunakan untuk kebutuhan kami, demi kelangsungan proses belajar mengajar dan anak-anak yatim di sini,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Maya juga mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Batam yang sudah peduli serta memberikan bantuan kepada mereka pascamusibah yang menimpa Pondok Pesantrean Al-Jabar.

“Alhamdulillah, bantuan tak henti-henti berdatangan, bahkan sebagian banuan kami sedekahkan ke warga sekitar yang kurang mampu, karena memang jumlahnya sudah begitu banyak, dan jika disimpan akan rusak, makanya kita salurkan kembali ke warga-warga yang kurang mampu di sekitar sini,” sebutnya.(fitri/yeni/okta)