Minggu | 22 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Dukungan Air Lancarkan Pengecoran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang– Ditengah keterbatasan air yang terjadi pada musim kemarau saat ini TMMD Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Pengerjaan pengecoran jalan sepanjang 420 meter yang dikerjakan oleh personel TNI bersama masyarakat sekitar masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, Selasa, 6 November 2018.

Kekurangan air pada musim kemarau yang melanda di sana sini, khususnya wilayah Kecamatan Bulu ternyata tidak menyurutkan niat bagi personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD Reguler ke 103 Ta. 2018 yang sedang bekerja menyelesaikan pengecoran jalan bersama masyarakat.

Loading...

Pengerasan jalan dengan sistim pengecoran, tentu tidaklah mudah bagi Satgas maupun masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan penyiapan material dari Pasir, Batu Split, Semen maupun Air sebagai salah satu bahan untuk membuat adonan cor. TNI bersama warga selalu bergotong royong mengambil material dan menyiapakan segala sesuatu agar pengerjaan pengecoran dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Penyiapan air oleh Serda Gofur dan warga untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan pengecoran Jalan di Gunung Guder pagi ini dengan pengedropan menggunakan kendaraan Truk yang berisi tangki-tangki yang diisi Air dari Desa lain yang ada sumber airnya.

Pengambilan air untuk adonan cor yang jaraknya cukup jauh dari lokasi tersebut, tentu harus mengeluarkan tenaga extra. Namun hal ini rupanya tidak mempengaruhi semangat para Satgas maupun masyarakat sekitar yang bekerja dilokasi. Hal ini dikarenakan, sudah terjalinya hubungan baik antara warga dan satgas untuk bersinergi serta menyatukan niat dalam mewujudkan penyelesaian pembangunan jalan tepat waktu dan tepat sasaran. (0720)

Loading...
Loading...
Loading...