Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

HEADLINE

Gabriel Lema Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Kamis | 15 November 2018 | 13:11
Danrem 033/wp gabriel lema

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Korem 033/Wira Pratama.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makorem 033/Wira Pratama di Jalan Sei Timun KM 14 Senggarang Tanjungpinang dihadiri seluruh anggota Korem 033/Wira Pratama dan jajaran serta undangan, Kamis, 15 November 2018.

BACA: Hari Pahlawan, Korem 033/WP Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

BACA: Puluhan Bintara dan Tamtama Korem 033/WB, Terima Pangkat Baru

BACA: Korem 033/WP Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, mengatakan memahami arti penting pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM bagi warga Korem 033/Wira Pratama. Dimana program ini harus menjadi ukuran kinerja keberhasilan peningkatan satuan Korem 033/Wira Pratama dan jajaran.

Dikatakannya, Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah untuk mewujudkan WBK/ WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Bahwa pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM yang dilaksanakan Korem 033/WP, tambahnya, merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah tentang reformasi birokrasi yang mengatur pelaksanaan program reformasi birokrasi.

Danrem sebutkan prestasi yang diraih oleh Keuangan Kodam I/Bukit Barisan, sebagai juara 1 penyusunan laporan keuangan tingkat TNI Angkatan Darat, prestasi tersebut merupakan kerja keras dan komitmen yang tinggi satuan Keuangan Kodam I/Bukit Barisan yang tentunya didukung satker dan subsatker jajaran Kodam I/Bukit Barisan termasuk Korem 033/Wira Pratama.

BACA: SMSI Teken Fakta Integritas Bersama Elemen Penting Pemilu di Tanjungpinang

BACA: Usulan UMK Bintan Rp3,36 Juta, Langsung Diteruskan ke Pemprov

BACA: MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Lingga Resmi Ditutup

Danrem juga menambahkan bahwa integritas dalam konteks organisasi adalah kesatuan integritas individu ditambah nilai-nilai organisasi yang wajib diadopsi setiap prajurit dan PNS Korem 033/Wira Pratama, Danrem juga sangat mendorong agar setiap prajurit dan PNS Korem 033/Wira Pratama bisa berjalan beriringan dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit Dan Sapta Marga, karena integritas individu tersebut adalah gambaran dari performa kinerja TNI AD,

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas pejabat Korem 033/WP dan jajaran yang disaksikan Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos serta Perwakilan dari Kajati Kepulauan Riau serta dilanjutkan acara poto bersama.

BACA JUGA: Penutupan TMMD ke-103, Gabriel Lema: TNI Tidak Hanya Sebatas Program

BACA JUGA: Ziarah ke Makam Pahlawan, Gabriel Lema: Tanda Kesetiaan

BACA JUGA: Kepri Bebas Sampah, Gabriel Ingin Jadi Insprirasi

BACA JUGA: Brigjen TNI Gabriel Lema, S.SOS Menjadi Nara Sumber di Universitas Putra Batam

Hadir dalam acara Pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Korem 033/Wira Pratama, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Para Kasi Korem 033/WP, Kajati Kepri diwakili, Kapolres Tanjungpinang di wakili serta seluruh Prajurit Makorem dan Jajaran serta PNS Korem 033/WP. (Penrem033/WP)

Editor :