Kamis | 17 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Ini Guru dan Kepsek Berprestasi di Lingga Terima Penghargaan Alias Wello

Selasa | 27 November 2018 | 14:31
guru prestasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Dabo – Sejumlah guru dan kepala sekolah di Lingga menerima penghargaan dari Bupati Lingga Alias Wello di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Senin, 26 November 2018. Penghargaan ini diberikan atas prestasi dari guru dan kepala sekolah tersebut.

Penyerahan penghargaan ini sejalan dengan memperingati Hari Guru 2018 yang mengusung tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21’ dalam sebuah upacara.

BACA JUGA

Lagendaris Malaysia, Izam Pukau Warga Daik di Hari Jadi Lingga

Pandangan ‘Kalam’ Sutardji Tahun Lalu Tentang Daik Lingga

Gedung DPRD Disulap di Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke-15

Adapun guru berprestasi yang mendapat penghargaan yakni:
1. Sukirno, S. Pd. I  (kepsek SMPN 2 Singkep)
2. Kadari, S. Pd  (kepsek SMPN 1 Lingga)
3. Siti Rugayah (guru SDN 001 Singkep)
4. Rosida (guru SDN 010 Singkep)
5. Rosita Gultom (guru SMPN 1 Singkep)
6. Yulizar (guru SDN 001 Lingga)
7. Azmi (guru SMPN 1 Selayar)
8. Ratna Dewi, S. Pd. SD (guru SDN 001 Lingga Timur)

BACA

Keseriusan Anggota Ikuti Latihan Yong Moodo

Pesta Siaga Kwarcab Berlangsung Semarak

Untuk pemenang pemilihan Kepala Sekolah berprestasi se Kabupaten Lingga adalah sebagai berikut :
Tingkat TK
1. Nurul Aulia, S. Pd. AUD
2. Netti Elpera, S. Pd

Tingkat SD
1. Rasyikin, S. Pd. SD
2. Juribah, S. Pd. I
3. Hutadarus, S. Pd. SD

Tingkat SMP
1. Djunaidy, S. Pd

Adapun untuk kategori Kepala Sekolah berprestasi jenjang SMK tingkat Provinsi Kepri utusan Kabupaten Lingga diberikan kepada :
1. Samsul Hadi, S. Pd., M. Pd
2. Sri Kartini, S. Pd., M. Pd

Inspektur Upacara adalah Bupati Lingga H. Alias Wello, S. Ip dan Pemimpin upacara Andre Setiawan, S. Pd (Guru SMP Negeri 2 Singkep), peserta upacara terdiri dari Forkompinda, para kepala OPD serta segenap guru dan siswa sekolah semua tingkatan dan dihadiri juga undangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan segenap undangan lain nya.

Bupati membacakan Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Menteri berpesan untuk mewujudkan guru yang profesional kedepan nya akan diterapkan kebijakan zonasi. Harapannya agar dapat mempercepat pemerataan kualitas pendidikan di seluruh tanah air. Sistem zonasi juga diharapkan dapat memudahkan pelayanan dan pengelolaan guru mulai dari distribusi, peningkatan kompetensi, pengembangan karir dan penyaluran bantuan penyelenggaraan pendidikan sebagaimana kegiatan yang dilakukan oleh guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

BACA

Solo, Kota yang Mempersatukan Semangat Guru di Indonesia

Nomor Hotline Polda Kepri untuk Pelayanan SAR

Menteri juga menjabarkan setidaknya terdapat 3 ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru, pertama ; guru profesional adalah guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik, perubahan zaman mendorong guru agar cepat menghadirkan pembelajaran abad ke 21, yaitu menyiapkan peserta didik untuk memiliki ketrampilan berpikir kritis, inovatif, komunikatif dan mampu berkolaborasi. Kedua; seorang guru yang profesional hendaklah mampu membangunkan kesejawatan bersama rekan-rekan sejawat mengembangkan diri dan meningkatkan kecakapan untuk mengikuti laju perubahan zaman. Dan terakhir, seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya, para guru Indonesia adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya. (***)

Editor :