Selasa | 19 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kami Juga Dekat dengan Dunia Anak – Anak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Memperkenalkan profesi maupun jati diri TNI kepada khususnya anak usia TK haruslah dengan sabar dan menyelami dunia mereka. Inilah yang dilakukan Koptu Muryono salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0720/Rembang.Rabu, 31 Oktober 2018.

Bagi Muryono dunia anak TK adalah dunia bermain dan bernyanyi.jadi penyampaiannya juga harus diselingi dengan bermain, bernyanyi, dan dengan bahasa yang mudah anak – anak pahami dan mengerti.

Loading...

“Menjalin Komsos dengan anak – anak memang sulit butuh kesabaran dan ketenangan,hal yang Saya lakukan adalah untuk mendampingi dan memberikan spirit kepada mereka agar tumbuh kepercayaan dirinya, ternyata tak mudah menjadi seorang guru TK, tidak boleh berputus asa saat menghadapi tugas guru serta harus sabar menghadapinya”. katanya.

Dengan menjalin komunikasi sosial akan terjalin komunikasi yang interaktif antara TNI dengan anak-anak. Sebagai contoh, dengan bermain bersama mereka, anak-anak akan semakin paham tentang jati diri TNI, sehingga akan memunculkan pemahaman bahwa TNI adalah pelindung mereka dan teman mereka.

Secara terpisah, Kasdim 0720 Rembang sekaligus Wadansatgas TMMD Reguler ke-103 Kodim Rembang, Mayor Caj Yoyok Sunaryo S.I.P selalu mengatakan kepada para anggota Satgas, agar disela-sela kesibukannya menyelesaikan proyek fisik tetap rajin melakukan Komunikasi Sosial dengan masyarakat, termasuk juga anak-anak desa Pasedan
‘’Setiap ada kesempatan mengambil apel pagi, saya selalu menekankan kepada para anggota Satgas, agar selalu rajin melakukan Komsos dalam membentuk opini masyarakat, sehingga masyarakat menyadari bahwa TNI bukan untuk ditakuti, melainkan TNI adalah temannya rakyat,’’ tegasnya.

Tidak mudah mengajarkan anak-anak TK tersebut, terlebih di hadapan orangtua mereka. Namun komsos tersebut sukses dilakoninya, sehingga para orangtua meminta Puji bersedia berfoto bersama.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...