Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kampanye Media Berperan untuk Bangun Kepedulian Masyarakat

* Apel Hari Juang Kartika dan HUT Korpri Ke-47

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pati – Kodim 0718/Pati bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pati melaksanakan apel kegiatan KERJA BAKTI dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT Korpri Ke-47 tahun 2018 di Lapangan bola Dukuh Krobok Rt. 02 Rw. 02 Desa Gadingrejo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Jumat, 23 November 2018.

Loading...

Bupati Pati, H. Hariyanto menyampaikan sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Dimana setiap musin ini, daerah ini kerap kali menimbulkan bencana seperti banjir, longsor dan angin puting belitung. Sebagai langkah awal penanggulangan bencana, katanya, adalah pencegahan pada masa pra bencana untuk strategi penanganan bencana yang menyeluruh dan melibatkan stakeholder di Kabupaten Pati.

BACA: Terendak Camp Jadi Saksi Ketangguahan Tim TNI AD di AARM 2018

Bupati mengharapan apel siaga dan kerja bhakti korpri ini, kita lebih siap menghadapi bencana, baik secara SDM, maupun peralatan kebencanaan. Sehingga, tambahnya, bila terjadi bencana kita siap menangani, secara baik baik dan proporsional dengan melibatkan berbagai komponen masyarakt, TNI, Polri, jajaran OPD dan dunia usaha.

“Saya memberi apresiasi dan berterimakasih kepada semua organisasi relawan, atas partisipasinya dalam membantu penanganan bencana khususnya dalam meminimalisir dampak bencana seperti kerugian harta benda dan berdampak psikis kepada masyarakat,” kata Hariyanto seraya menambahkan diperlukan penanganan yang lebih cepat terkoordinasi, terencana dan terpadu.

Loading...

BACA: Jawaban Santai Andika Perkasa ketika Dikaitkan dengan Peran Hendropriyono

Lebih jauh ia menambahkan, Kabupaten Pati merupakan satu dari 35 kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah yang rawan bencana, baik disebabkan faktor alam maupun non alam. Jadi, katanya, peran serta media juga sangat berharga dan berperan dalam kegiatan kampanye membangun kepedulian masyarakat.

“Tantangan kita, bagimana kita membawa media sebagai mitra kerja pemkab yang mencerdaskan publik dalam ranah kebencanaan,” ujarnya. Dikatakannya, berdasarkan pengalaman banjir di tahun tahun sebelumya, pemkab sempat kewalahan dalam menyikapi beragam berita seputar banjir.

Kasdim Pati Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 28 K Peringati Sumpah Pemuda

“Disinilah peran media massa dan jurnalisme sehat dibutuhkan, sehingga masyarakat Pati punya rujukan informasi yang tepat. Lewat momentum kerja bhakti dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT korpri, saya pun mengajak segenap aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Pati, guyub rukun gotong royong bersama masyarakat, untuk kerja bhakti bersama melakukan upaya pencegahan bencana yang mungkin saja terjadi di sekitar kita,” tegas Bupati.(pendimpati)

Loading...
Loading...