Rabu | 29 Juni 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Kesulitan Warga Ngotoko Pasedan Terjawab dengan Adanya TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan TNI diberbagai daerah ditanah air,termasuk program TMMD Reguler yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat secara proposional.

Hal itu disampaikan oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P MM sebelum pemotongan pita peresmian di lokasi TMMD.Rabu, 14 November 2018

Dikatakannya dalam program TMMD tersebut, baik pembangunan dengan sasaran fisik maupun non fisik yang dilaksanakan adalah bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat dengan menembus pembangunan didaerah-daerah yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pembangunan didaerah-daerah yang membutuhkan itulah nantinya yang akan menjadi sasaran pelaksanaan TMMD.

Dalam pelaksanaanya, Danrem menuturkan tentunya TNI akan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dengan menyesuaikan kliping sektor yang diusulkan oleh Kepala Daerah dan disesuaikan kebutuhan serta permintaan masyarakat itu sendiri. Pemilihan sasaranya, lanjutnya lagi, bukan berdasarkan Topdown (Dari atas kebawah), tetapi Bottomup (Dari bawah keatas).

Pelaksanaan itu sendiri, sambungnya, pertama akan menjadi program TNI, tetapi personil dalam pelaksanaanya, akan bergabung dengan personil Kepolisian dengan TNI dari 3 Matra yang terkait dan dibantu oleh masyarakat.

Untuk dana pelaksanaanya, akan dibantu oleh pemerintah daerah setempat masing-masing.

“Jadi apa yang diperlukan masyarakat, itu yang diusulkan dan itu yang kita angkat. Sehingga yang dibangun itu bukan keinginan kita tetapi keinginan masyarakat.Kemudian pelaksanaannya”. jelasnya.

Disebutkan, apa yang ingin didapatkan, disitulah satu kali dayung, dua tiga pulau terlampui. Pertama, sebutnya, kesulitan masyarakat secara infrastruktur dapat teratasi secara proposional. Kedua, integrasi antara sesama aparat terwujud. Yang ketiga sambungnya, yang tidak kala penting, dalam program itu ada program fisik dan non fisik yaitu memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang kesadaran berbangsa dan bernegara.

Ditambahkan, dengan program fisik dan non fisik program TMMD yang dimaksud dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, tegas Danrem Salatiga, agar kesadaran masyarakat tentang praktisi berbangsa dan bernegara dapat terlaksana dengan baik.(0720)