Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Ksatria Perempuan Kodim dan Polres Rembang Berkunjung di PAUD Nurussiban Pasedan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Kunjungan Kowad Kodim 0720/Rembang dan Polwan Polres Rembang, membuat anak-anak PAUD Nurussiban merasa senang sekali, karena selain diberikan materi wawasan kebangsaan sebagai kegaitan sasaran Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang, mereka juga diajak bermain dan mendapatkan sejumlah jajanan dan minuman.

Hal tersebut dilakukan Kowad Dan Polwan yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan tujuan untuk mengenalkan TNI dan Polri kepada anak-anak PAUD agar terjalin kedekatan antara TNI, Polri dan anak di usia dini. Dengan begitu tidak ada lagi perasaan takut anak-anak pada TNI dan Polri.

Loading...

Dan saat berfoto bersama sedang mengucapkan Yel-Yel, “Semangat” TMMD Reg-103 Kodim 0720/Rembang sukses dan pasti bisa, ada kejadian lucu yang terjadi, ada salah satu murid yang megucapkan kata “Saya tidak bisa.” Kamis, 1 November 2018

Sementara itu Peltu (K) Siryati mengatakan, anak-anak juga berhak mendapatkan informasi tentang program dan sasaran TMMD.

“Untuk itu saya berkoordinasi dengan pihak guru pembimbing agar anak-anak PAUD Nurussiban bisa tampil dalam acara penutupan TMMD nanti. Setidaknya Paud di Desa Pasedan ini bisa lebih dikenal masyarakat diluar daerah,” tuturnya.

Program TMMD juga diisi dengan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan hingga kamtibmas. “Termasuk upaya perlindungan diri bagi anak-anak agar terhindar dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual,” papar Siryati.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...