Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Mbok Giyah Masih Ingat Tiap Hari Masakkan Satgas TMMD Reg 103

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Masa tugas Ratusan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim Sleman, di wilayah Desa Balecatur, kecamatan Gamping, Sleman, telah berakhir, Selasa, 13 November 2018

Berbagai kesan dirasakan para Satgas TMMD yang selama sekitar sebulan ini berada dan tinggal ditengah warga. Mereka mengerjakan sasaran fisik TMMD, yakni pembangunan talud jalan, corblok jalan, rehap masjid dan rehap RTLH.

Loading...

Selama pengerjaan, makan siang para personel Satgas TMMD serta warga lain yang membantu dipercayakan oleh Kodim Sleman kepada ibu-ibu Balecatur.

Mulai dari bahan makanan serta menu apa yang disajikan menjadi tanggungjawab para ibu-ibu dengan dana dari Kodim Sleman
Kopral Yudi, anggota Satgas TMMD dari Kodim Sleman, mengaku salah satu hal yang membuat aku di sana betah dan semangat bekerja adalah masakan mbok Giyah.

Karena kangen dengan masakan mbok Giyah, aku sempatkan datang untuk silaturahmi sekaligus pengen merasakan masakan mbok Giyah lagi.

“Masakan mbok Giyah selalu enak.Apalagi sambalnya.Ini salah satu yang bikin saya dan para Satgas betah dan selalu menanti makan siang.

Loading...

“Karena masakannya enak, jadi saya selalu berupaya ke sini kalau mau jam makan siang, meski sibuk atau ada urusan lainnya,” katanya.

Oleh sebab itu, Yudi mengaku sangat berterimakasih kepada mbok Giyah yang telah menerimanya dengan baik selama ini.

Loading...
Loading...