Sabtu | 06 Juni 2020 |
×

Pencarian

BALAP

MotoGP Valencia Menjadi Balapan Bersejarah untuk Dani Pedrosa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Valencia – Sempat punya peluang finis di atas podium, Dani Pedrosa pada akhirnya hanya bisa menuntaskan MotoGP Valencia di urutan lima. Seperti awan yang menutupi sepanjang balapan, musim terakhir Pedrosa kelabu.

MotoGP Valencia menjadi balapan bersejarah untuk Dani Pedrosa. Bukan hanya karena dia sudah meraih banyak sukses di Sirkuit Ricardo Tormo, tapi juga karena ini menjadi balapan terakhirnya.

Loading...

BACA: Panas Tak Surutkan Semangat Murid SD Belajar Olahraga Volly

BACA: Agar Tetap Semangat, Sangat TMMD Berolahraga dengan Masyarakat

BACA: Jangan lewatkan, Asian Games Perebutkan 42 Medali Emas, Berikut Cabang-cabang Olahraganya

Pedrosa (33 tahun) sudah memilih pensiun sebagai pebalap dan memilih pekerjaan baru sebagai test rider KTM di musim 2019. Keputusan itu menyudahi perjalanan panjangnya di balapan Grand Prix, yang sudah berjalan berlangsung selama 18 tahun dan semuanya dia habiskan bersama Honda.

Loading...

Pedrosa, yang total sudah tujuh kali jadi juara di Valencia, hanya bisa finis kelima. Dia sempat bertarung memperebutkan podium, meski akhirnya gagal dan harus menerima kenyataan finis di luar tiga besar.

Kegagalan naik podium di MotoGP Valencia menandai musim pamungkas yang buruk buat Pedrosa. Untuk kali pertama setelah musim debutnya, Pedrosa sama sekali tak meraih kemenangan. Bahkan dia tak pernah naik podium di musim 2018 ini.

BACA: Warga Berjubel Sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas Temuwuh

BACA: Bergetar Mulut Warga Ucapkan “Selamat Jalan Prajurit dan Terima Kasih”

BACA: Ngadirah Gunakan Poskamling untuk Momong Anaknya

Sejak turun di kelas MotoGP, Dani Pedrosa menjalani musim tersukses pada 2012 saat sukses mengumpulkan 7 kemenangan dan finis sebagai runner up. Sementara di 2014 dan 2016 dia masing-masing meraih satu kemenangan.

Sepanjang kariernya sedari kelas 1255, Dani Pedrosa sudah menjalani 294 balapan. Dia meraih 54 kemenangan, 153 kali naik podium, dan 49 kali dapat pole position. Pedrosa punya tiga gelar juara dunia (1 di kelas 125cc dan 2 di kelas 250cc). Sementara di kelas MotoGP dia tiga kali jadi runner up juara dunia yakni pada 2007, 2010, dan 2012. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...