Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Musim Penghujan Tiba, Embung Dusun Temuwuh Sudah Bersih

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman-Satgas TMMD Kodim Sleman dalam program bakti TNI salah satunya melaksanakan pembersihhan embung desa Balecatur.Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para prajurit terhadap tempat fasilitas umum yang biasa dipergunakan oleh warga sekitar.

Bersama warga dan ormas, para prajurit membersihkan dengan cara membersihkan sampah dan mencabuti rumput liar agar air menjadi bersih dan tidak tercemar. Kegiatan ini merupakan program pendukung dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman.

Loading...

Warga masyarakat dan satgas hadir untuk membersihkan embung karena masyarakat Dusun Temuwuh Kidul sangat tergantung dengan embung untuk kehidupan sehari-hari untuk pertanian.

Embung Desa ini merupakan tadah air hujan sebagai tempat menampung air dan untuk persediaan bila musim kemarau masyarakat tidak kesulitan mencari air untuk kebutuhan sehari-hari.

Pasca penutupan TMMD, Selasa 13 November oleh Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI M. Zamroni, embung Balecatur yang dulu kotor penuh dengan sampah plastik dan ranting-ranting kayu, kini sudah bersih.

Masyarakat digunakan untuk cadangan air musim kemarau, irigasi, rekreasi dan ada juga beberapa orang terlihat asik memancing.

Loading...

Warga berharap semoga embung ini bisa bersih terus seperti ini sehingga bisa di gunakan terus untuk kepentingan dan kesejahteraan warga Balecatur.

Loading...
Loading...