Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Nikmatnya Nasi Jagung Khas Pasedan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Matahari sudah mulai bergeser sedikit ke arah barat, pertanda waktu sudah mendekati sore ada sedikit pemandangan yang menarik terlihat saat pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang dimana ada anggota Satgas menghentikan penjual nasi jagung di Desa Pasedan yang dekat dengan lokasi TMMD.Ahad, 4 November 2018.

Dengan memanfaatkan waktu istirahat sebelum kembali ke rumah warga. Serda W. Sutrisno menghentikan penjual nasi jagung yang biasa berkeliling di wilayah Desa Pasedan.

Loading...

Dengan sisa – sisa tenaga tuanya Dialah Ibu Sri Sulastri 65 tahun warga RT 02 RW 03 Pasedan. di belilah semua dagangan Ibu Lastri untuk di nikmati bersama rekan – rekannya setelah melepas lelah di sore itu .”Kalau melihat Ibu Sri Sulastri saat berkeliling menjajakan nasi jagungnya, jadi teringat masa kecil Saya. Sering dengan Ibu di kasih makan nasi Jagung, karena keterbatasan ekonomi keluarga Kami waktu itu, Saya terlahir bukan dari orang kaya, bersyukur Saya bisa masuk TNI AD tanpa biaya sepeserpun” ceritanya mengenang masa lalu.

“Tidak ada yang istimewa dari menu nasi jagung yang di jual oleh Ibu Lastri, Saya jadi teringat Mak di Kampung dengan nasi jagung yang biasa di sajikan oleh orang tua Saya”.tambahnya sambil memandang jauh,s eakan – akan bersedih mengenang masa kecilnya.

Rasa capek dan lelah tak di rasakan, karena merasakan pedasnya sambal urap nasi jagung Bu Lastri yang membuat prajurit dari Kodim 0720/Rembang ini masih tampak kepedasan dan merasa senang sambil sesekali hadirkan guyonan dengan rekan – rekannya.

“Makan nasi jagung buatan warga Pasedan memang begini terasa nikmatnya, sederhana akan tetapi ada nilai tersendiri bagi Saya” kata Serda W.Sutrisno sambil menikmati nasi jagung di sore itu.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...