Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Penyuluhan Pertanian Program Non Fisik Dari Satgas TMMD Reguler Kodim Rembang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Di ikuti sekitar 60 warga masyarakat Desa Pasedan menerima penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Rembang bertempat di Balaidesa Pasedan kegiatan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang.Kamis , 1 November 2018.

Hadir sebagai narasumber atau pemberi Materi Bapak Tri Widodo dari Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kabupaten Rembang.Dihadapan warga Pasedan ia memaparkan tentang budidaya tanaman tembakau, mengingat tembakau merupakan salah satu komoditas pertanian yang lagi trend di Rembang dan bisa meningkatkan kesejahteraan dan harganya bisa naik berlipat lipat. Hal ini membuat budidaya tembakau menjadi lebih menjanjikan dengan kondisi geografis tanah Pasedan yang sangat cocok untuk tanaman tembakau.

Loading...

“Sebenarnya ada cara jitu yang perlu dilakukan petani, diantaranya jangan ada penggunaan pestisida pada tanaman tembakau nantinya tembakau tidak laku dan petani akan merugi,tetap dengan aturan yang sebenarnya.dan jangan mengada – ada.nanti akan rugi sendiri”.jelasnya.

Salah satu tokoh masyarakat Bapak Ngali yang juga petani tembakau selesai mengikuti penyuluhan mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD ke 103 sebelumnya penyuluhan seperti ini tidak pernah ada di Desa Pasedan, sehingga dengan penyuluhan ini tentunya wawasan warga menjadi bertambah, dimana yang tadinya tidak mengerti tentang tata cara menyemai, menanam kemudian merawat tembakau dengan adanya penyuluhan ini menjadi tahu walaupun belum mendalami, dan nantinya ilmu yang didapat dari penyuluhan ini akan dipraktekan.

Begitu juga yang disampaikan oleh Eko Suwondo yang merupakan Tokoh Pemuda di Desa Pasedan merasa salut dengan Bapak TNI karena bisa memfasilitasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk melakukan penyuluhan pertanian di Desannya.terlebih lagi di Desa kami ini banyak lahan tidur yang tidak dimanfaatkan, sehingga dengan penyuluhan ini nantinya lahan tidur tersebut dapat dimanfaatkan untuk bercocok tanam tembakau supaya ada lapangan pekerjaan bagi anak – anak muda Pasedan.

“Ya kami berharap penyuluhan ini memberikan manfaat Kami, dan kedepan bisa meningkatkan produktivitas hasil tembakau untuk kehidupan yang lebih baik “.tuturnya.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...