Senin | 04 Juli 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Peran Korps Wanita Angkatan Darat Dalam TMMD

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Komando Wanita Angkatan Darat ( KOWAD) tidak hanya mengurus urusan keluarga atau mengurus catatan di balik meja kerja, wanita-wanita tangguh ini juga ikut serta di dalam TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.Kamis, 1 Oktober 2018

Kegiatan TNI Mannunggal Membangun Desa atau TMMD adalah kegiatan satuan TNI untuk membantu warga.seperti dalam bentuk fisik maupun non fisik.termasuk satuan Korps wanita Angkatan Darat atau (Kowad) ikut turun ke SD N 2 Pasedan memberikan pelajaran wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta tanah air NKRI kepada Siswa dan Siswi sekolah tersebut.

Dengan ikut serta di dalam melaksanakan TMMD para Korps Wanita Angkatan Darat ikut merasakan suka duka warga dan anak – anak yang jauh dari perkotaan dan sarana pendidikan yang masih kurang memadai.ditengah terik matahari Peltu Kowad Sriyati memberikan arahan dan bekal kepada anak – anak SD N 2 Pasedan.terutama anak – anak perempuan di harapkan kedepannya wanita dituntut untuk bisa terus berkembang menghadapi perkembangan jaman dalam emansipasi wanita.

Walaupun emansipasi wanita memang harus ada tapi pekerjaan antara wanita dan pria juga memiliki batasan tersendiri. Meski para Korps Wanita Angkatan Darat ikut terjun langsung dalam kegiatan TMMD yang bukan bersifat fisik namun kehadiran mereka menjadi semangat dan inspirasi anak – anak Pasedan.

“Belajar dan meneladani perjuangan Raden Ajeng Kartini tidak cukup hanya berkebaya dan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini saja tapi semangat pantang menyerah dan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita menjadi inti dari keteladanan R.A. Kartini”.jelasnya saat memberikan pemahaman dan pengarahan kepada anak – anak Pasedan.(0720)