Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Peran Provost Dalam TMMD Reguler 103

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Keberadaan Provoost Kodim 0720/Rembang selaku penegak disiplin prajurit memegang peranan penting, karena baik buruknya satuan ditentukan oleh kualitas dan disiplin dari prajuritnya.

Kepribadian seorang provost harus dapat diwujudkan sebagai figur Tentara yang layak disebut prajurit Sapta Marga.
Dansatgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto S.Sos mengatakan pengamanan yang dilakukan Provost selama ada tim Wasev dari STERAD di TMMD Reguler ke 103 yang dipusatkan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu sangat baik. Dengan adanya Provoost di harapkan seluruh prajurit dan warga Pasedan termotivasi untuk lebih disiplin.

Loading...

Tak hanya melakukan pengawasan terhadap prajurit saja. Provost juga berperan penting dalam melakukan pengamanan suatu kegiatan, apalagi jika dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Keamanan dan kelancaran tamu penting jadi prioritas utama bagi seorang Provost.

“Pengamanan yang dilaksanakan harus sesuai dengan prosedur yang berlaku. Untuk itu dalam tugasnya baik di kesatuan maupun dilokasi TMMD harus selalu berkoordinasi dengan petugas dan koordinator Acara, sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana,” Dansatgas mengharapkan.

Danru Provoost Kodim 0720 Rembang Serka Suratman menegaskan regunya hari ini akan melaksanakan tugas sesuai arahan dari pimpinan.untuk mengamankan kunjungan tim Wasev dari Sterad agar kegiatan berjalan aman dan tertib.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...