Minggu | 14 Agustus 2022 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Poskamling Jadi Wahana Baru Permainan Anak Dusun Temuwuh

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman- Jika pada umumnya pos kamling hanya digunakan pada malam hari untuk menjaga keamanan suatu wilayah, berbeda halnya dengan pos kamling yang berlokasi di RT 03/RW 31, Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman Tidak hanya berfungsi sebagai pos keamanan, pos kamling yang dibangun oleh Satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0732/Sleman dimanfaatkan oleh anak-anak sebagai tempat bermain. Kamis, 15 November 2018

Bayu (10) salah satu anak yang bermain di pos kamling mengatakan ide awal bermain di Pos Kamling tersebut berawal melihat teman-teman yang bermain di jalanan. Sebenarnya aktivitas tersebut justru dapat membahayakan keselamatan diri mereka sendiri. aktivitas teman-teman disini kebanyakan dihabiskan dengan bermain di jalanan. Tapi setelah adanya pos kamling, sekarang anak-anak lebih banyak bermain di Pos Kamling.

“Biasanya anak-anak datang ke pos kamling pada siang sampai sore hari sepulang sekolah. Bahkan terkadang mereka disini sampai petang” jelasnya. (Zhoel)