Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Roro Angkutan Alternatif yang Diminati Masyarakat

angkutan alternatif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Keberadaan angkutan perhubungan Roll and Roll (roro) antar pulau menjadi sarana transportasi alternatif. Dengan tarif yang terjangkau, untuk kondisi ekonomi yang lesu, transportasi ini semakin diminati, begitu juga dengan roro Punggur-Jagoh.

Selain alternatif angkutan laut, sarana ini untuk angkutan kendaraan roda dua maupun roda empat. Harga angkutan ini justru terjangkau dengan harga murah. “Membantu sekali. Harga tiket terjangkau, ekonomis untuk dompet,” ujar Ribah, salah satu penumpang Kamis, 8 November 2018.

Loading...

Dikatakan, selain dapat mengangkut penumpang, roro cukup membantu untuk membawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Maupun sejumlah barang-barang muatan.

Petugas ticket angkutan Roro Nugrah, mengatakan jumlah penumpang angkutan ini cukup ramai. “Ini aja penumpang 103. Roda dua sepuluh, roda lat empat unit,”ujarnya.

Menurut Nugrah, angkutan Roro ini diminati penumpang karena alternatif penyebrangan. Baik untuk kendaraan roda dua, roda empat atau roda enam.

Dikatakan, harga tiket tidak terlalu mahal. Untuk penumpang tujuan Punggur Jagoh, cukup merogoh kocek Rp 70 ribu. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, cukup merogoh kocek Rp 143 ribu. “Sedangkan untuk truk sekitar Rp 1 sat juta lima puluh,”ujarnya.

Loading...

Sebagaimana jadwal Roro Punggur Bagam-Jagoh Dabo, dalam tiap minggunya dua kali. Yakni hari Senin dan hari Kamis. Jadwal keberangkatan pukul 17.00 WIB. Selain memudahkan, maupun alternatif bagi penumpang, angkutan Roro juga memudahkan akses arus barang dan jasa Batam-Dabo. (adinarof)

Loading...
Loading...