Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Dengan Semangat Pahlawan di Dadaku, Danrem Gabriel Bangkitkan Kepedulian Lingkungan

Rabu | 07 November 2018 | 14:41
sosialisasi danrem

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos menyampaikan semangat pahlawan harus terus dijaga, terutama dalam memajukan wilayah Kepri. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, Rabu, 7 November 2018.

Terkait dengan hal itu, bagaimana upaya untuk lebih memperkenalkan pahlawan nasional terutama 3 pahlawan Nasional dari Kepri kepada generasi muda. Imbauan ini disampaikan Danrem 033/WP di dampingi Pasi Komsos Sterrem Mayor Inf Sugiyarto dialog interaktif Live di RRI Pro 3 Tanjungpinang. Dialog yang di hadiri Plh Kepsta RRI Tanjungpinang Ibu Sri Sulistia ningsih (Kabid siaran) beserta Staf RRI Tanjungpinang tersebut mengambil tema, Semangat Pahlawan Di Dadaku.

Dimana dalam dialog yang di mulai pada pukul 08.00-09.00 WIB tersebut, Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos menyampaikan melalui pembinaan teritorial yang sudah dilaksanakan selama ini, telah banyak yang dilakukan seperti pendampingan ketahanan pangan, wawasan kebangsaan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan lain-lain. Dalam rangka membantu pemerintah daerah mensejahterakan rakyatnya, maka dalam rangka hari pahlawan salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Kepri Bebas Sampah yang dilakukan serentak di wilayah Kepri,

Melatar belakangi kegiatan Bebas sampah tersebut, Danrem mengimbau agar masyarakat secara sadar melakukan pengendalian pembuangan sampah dan menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya. Dan dalam setiap kegiatan, harus ditanamkan bahwa kebersamaan dalam menjaga Kepri yang aman tentaram ini harus bersama-sama seperi motto “TNI-Polri Dan Rakyat Bersatu Tak Terkalahkan”,

Dalam dialog interaktif Live tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, mendapat julukan dari para penelpon sebagai satria sejati. Karena dalam lagu ciptannya yang diputarkan, berjudul Satria Sejati, Gabriel Lema mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat wilayah Kepulauan Riau. (penrem 033/WP).

Editor :