Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

SMK Muhammadiyah Gamping Jadi Tempat Penyuluhan Kenakalan Remaja dari Polres Sleman

Sleman- Guna mengantisipasi masalah kenakalan remaja, Satgas TMMD Gandeng Polres Sleman memberikan penyuluhan kepada ratusan siswa SMK Muhammadiyah Gamping, Rabu (31/10/18).

Penyuluhan tersebut untuk mendukung program kegiatan non fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di wilayah Kodim 0732/Sleman.

Loading...

Dipimpin Oleh Banit Bintibmas Aiptu Sri Muryanti mengimbau kepada siswa untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

“Bergaulah dengan orang yang baik, kalian juga harus bisa mengingatkan jika ada teman kalian yang salah pergaulan,” imbau Sri Muryanti.

Selain itu, Sri Muryanti juga meminta para siswa menghindari minuman keras, pergaulan bebas, narkoba, sek bebas serta tawuran antar pelajar.” Hindari minumas keras, dan pergaulan bebas. Tugas kalian adalah belajar dan membantu orang tua,” ujar Sri Muryanti dihadapan para siswa.

Usai penyuluhan, Mardianah Putri siswi kelas 11 SMK Muhammadiyah mengaku bahwa penyuluhan tersebut sangat bermanfaat sehingga dapat mengingatkan dirinya agarn tidak mudah tergoda dan salah dalam pergaulan.

Loading...

“Saya tidak akan sembarangan dalam memilih teman, dan tidak akan tergoda dengan ajakan orang yang tidak dikenal. Semoga aku bisa menjaga pergaulan dan menasehati jika ada teman yang salah dalam pergaulan,” tegas Putri.

Hal yang sama juga dikatakan Edwin Akbar, siswa kelas 10. Menurutnya kita harus selektif dalam mencari teman dan jangan mudah terjerumus.”Jangan meniru pergaulan yang jelek, dan hindari pergaulan bebas,” tuturnya seraya menambahkan sudah kali kedua mendapat sosialisasi masalah kenakalan remaja.(zhoel)

 

 

Loading...
Loading...