Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Taklukkan Segala Jenis Medan dengan Mobil Dinas TNI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Dersa (TMMD) reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang yang dilaksanakan di Desa Pasedan Kecamatan Bulu khususnya Dusun Ngotoko ini sudah berjalan hampir satu bulan, dimana kegiatan tersebut akan segera berakhir.

Dalam kesempatanya, salah satu Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang Pratu Taufiq dari Bataliyon Infanteri 410/Alugoro sedikit menjelaskan kepada warga setempat yang penasaran dengan jenis mobil dinas Yonif 410/Alugoro yang berlalu lalang diwilayah tersebut setiap harinya.

Loading...

“Mobil jenis bahan bakar solar kapasitas cc 3000 dobel gardan jinis izusu oz buatan th 2014. Kelebihan kendaraan tersebut bisa untuk segala medan dengan daya angkut untuk 7 personil ples pengemudi serta perlengkapan senjata dan ransel,” Ungkap Pratu Taufiq.

“Mobil jenis ini ada juga yg berbahan bakar bensin akan tetapi yang di gunakan militer kebanyakan jenis solar karena lebih irit dan lebih bertenaga. Dan kebetulan mobil jenis ini berbahan bakar solar yang digunakan TNI.

Kalo yang mobil umum/plat hitam harganya kurang lebih 475 juta untuk tahun pembuatan 2018. Mobil jenis ini sekarang banyak digunakan dikalangan umum terutama pertambangan dan perkebunan di luar jawa.” Pungkasnya. (0720)

Loading...
Loading...
Loading...